Beni Defitson Minta Kasus Nyoman Diusut Tuntas

  • Bagikan
Ketua DPRD OKU Timur, H Beni Defitson SIP MM. (Foto: Ist)

OKU Timur – Ketua DPRD OKU Timur, H Beni Defitson SIP MM, mendapatkan laporan, jika I Nyoman Ananta Sumanata, yang sudah dipastikan menjadi perwakilan dari Sumsel, asal OKU Timur akan ikut ambil bagian untuk mengibarkan bendera merah putih di istana pada tanggal 17 Agustus mendatang, batal berangkat gara-gara positif covid -19.

Dikatakan Beni, laporan yang diterimanya, hasil pemeriksaan RT-PCR SAR Cov-2, RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel tanggal 23 Juli 2021, dipastikan I Nyoman Ananta Sumanata utusan Kabupaten OKU Timur, mewakili Sumsel untuk paskibraka tingkat nasional positif covid – 19

“Karena positif itu, membuat Kadispora Pemprov Sumsel memutuskan untuk mengganti I Nyoman dengan utusan yang lain,”terang Beni. Padahal kata Beni kembali menerangkan, pihak keluarga I Nyoman, yang merupakan pemuka tokoh Bali di OKU Timur, sudah mengusulkan untuk tes PCR yang ke-2, namun tidak digubris oleh panitia/Dispora Provinsi Sumsel.

“Sehingga pihak keluarga harus menerima putusan itu “ungkapnya. Namun sambung Beni, pihak keluarga mengambil inisiatif melakukan tes VCR-CoV-19 di RSUD OKU Timur, dan hasilnya tanggal 26 Juli 2021, I Nyoman dinyatakan Negatif.

Bacaan Lainnya
Beni Anggap Pelantikan 12 Kades Keputusan Keliru

“Ini tidak masuk akal jika dalam waktu 3 hari pasien covid 19 bisa sembuh,”ucap Beni. Sehingga kata Beni kembali menerangkan, perbedaan hasil VCR antara RSUD Siti Fatimah dengan Hasil VCR RSUD OKU Timur menjadi pertanyaan.
“Saya sebagai warga OKU Timur, sekaligus sebagai pimpinan DPRD OKU Timur, mempertanyakan kebenaran permasalahan tersebut,”tegasnya.

DPRD, lanjut Beni meminta kepada Bupati OKU Timur melalui Kadispora OKU Timur untuk mengusut tuntas permasalahan tersebut kepada pihak terkait, khususnya Dispora Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya
Beni Minta Bupati Tegas Soal Penanganan Covid

“Karena hal ini tidak hanya menyangkut nasib salah satu putra terbaik OKU Timur yang akan mengharumkan daerah. Tetapi ini sudah menyangkut nama baik Kabupaten OKU Timur,”paparnya.

(Bere/notenews)



  • Bagikan