Beni Minta Bupati Tegas Soal Penanganan Covid

  • Bagikan

OKU Timur – Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP MM angkat bicara. Hal ini menyikapi kelangkaan oksigen hingga adanya penolakan pasien khususnya dì RSUD OKU Timur.

Bahkan Beni meminta kepada Pemkab dan Bupati OKU Timur untuk serius melakukan tindakan, agar hal ini tidak berlarut dan ada solusinya.

“Ini masalah serius jika sampai banyak penolakan pasien oleh rumah sakit, khususnya RSUD OKU Timur. Secara kemanusiaan dan sisi pelayanan kepada pasien tentu tidak tepat,” tegas Beni, Sabtu (14/8/2021).

Beni menegaskan, ia menyarakan agar saudara Bupati OKU Timur melalui Dinas Kesehatan dan RSUD serius menangani permasalahan Covid 19.

Bacaan Lainnya
Di Masa Pademic Covid-19 PT. PSMI Kembali Berpartisipasi Terhadap Masyarakat OKU Timur

“Pemkab OKU Timur harus segera mengalokasikan dana Covid 19 tahun 2021 secara maksimal,” katanya.

Bila perlu sambung Beni, lakukan penyesuaian anggaran,
agar penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid 19 dì Kabupaten OKU Timur bisa maksimal dan kasusnya segera menurun.

Sementara, Direktur RSUD OKU Timur dr Sugihatono membenarkan bahwa pasokan oksigen langka. Namun saat ini pihaknya telah mendapatkan bantuan dari Pusri.

Terkait penolakan pasien, ia juga mengakui memang dìsarankan untuk ke rumah sakit lain atau isoman dulu, jika kondisi masih memungkinkan bisa perawatan dì rumah.

Bacaan Lainnya
Selama PTM Berlangsung Enos Himbau Tetap Patuhi Protokol kesehatan

“Rata-rata pasien dalam satu hari 4 sampai 5 orang. Sementara kapasitas kamar kita terbatas, makanya jika kondisi pasien gejala ringan atau tanpa gejala kita sarankan Isoman dìrumah. Namun jika kondisi pasien gejala sedang dan berat baru kita rawat,” bebernya.

Saat dìtanya apakah anggaran penangan covid 19 berjalan lancar, Sugi mengatakan kalau anggaran saat ini tidak ada masalah. “Hanya saja proses klaim untuk pasien yang saat ini tersendat,” pungkasnya.(inr)



  • Bagikan