Bupati OKUT Kembali Tinjau Giat Vaksinasi Dua Sekolah Yang Ada Di Belitang

  • Bagikan

Masasada.my.id-OKU Timur@ Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah,ST didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Wakimin) serta Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur (Zaenal Abidin) kembali meninjau sejauh mana antusias para pelajar terkait giat Vaksinasi yang di lakukan di setiap titik rumah didik (sekolah).

Disini (Kamis-7 Oktober 2021) Bang Enos (sapaan akrab Bupati OKU Timur dalam keseharian) meninjau dua Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kecamatan Belitang serta Sekolah Menengah Pertama Kecamatan Belitang Madang Raya.

Dalam giat peninjauan terkait giat Vaksinasi bagi pelajar ini turut hadir Camat Belitang Junaidi,SE, Camat Belitang Madang Raya Agustini,SE, Kapolsek Belitang l AKP Zahirin serta Kapolsek Madang Suku l AKP Rama Yudha,SH dan turut hadir perwakilan Danramil Belitang Pelda Zainal Arifin serta Kepala Desa Gumawang M Sape’i,SE.

Didalam sambutan Bupati OKU Timur sendiri disampaikan, Beliau ingin melihat secara langsung terkait giat Vaksinasi yang ditujukan kepada para pelajar sejauh ini terkait sistem Pembelajaran Tatap Muka yang akan dilakukan di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Yang mana ini semua merupakan tanggung jawab daripada Pemerintah Daerah sendiri terkait akan berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka yang akan dilakukan di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Dimana juga disampaikan, Bupati OKU Timur ingin sekali melihat antusias para pelajar terkait Vaksinasi yang dilakukan di ruang lingkup pendidikan, dan juga disampaikan dalam sambutannya Bupati ingin semua anak didik yang ada di Kabupaten OKU Timur mendapatkan Vaksin secara merata.

Bacaan Lainnya
Wabub OKUT Pantau Giat Vaksinasi Bagi Pelajar Di SMP Charitas 01 Belitang

Dalam giat Vaksinasi diatas, pihak sekolahan sendiri dibantu para Nakes Puskesmas serta dibantu juga dari Pihak Kepolisian yang mana pada hari ini Dua Polsek yang ada di Kecamatan Belitang serta Kecamatan Belitang Madang Raya turut mensukseskan dari pada giat Vaksinasi bagi pelajar.

Disampaikan juga, meskipun telah dilakukan Vaksin, Bupati OKU Timur yang akrab disapa “Bang Enos” ini juga berpesan akan tetap mematuhi peraturan Pemerintah tentan Protokol Kesehatan.

Terkait giat Vaksinasi yang tengah berlangsung di Dua Sekolah Menengah Pertama yang ada di dua Kecamatan diatas sendiri, Drs.Sri Margono selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya mewakili dari semua guru pengajar menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur atas terlaksananya Vaksinasi yang ditujukan bagi para pelajar yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Dimana ini semua sama sama kita ketahui giat Vaksinasi bertujuan untuk memutus mata rantai daripada penyebaran virus covid-19 serta vaksinasi di ruang lingkup pendidikan ini juga merupakan salah satu langkah untuk dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka bagi para pelajar.

Bacaan Lainnya
Dengan Launching Kampung Koperasi Desa Wanabhakti, Enos Berharap Ini Bisa Menjadi Acuan Bagi Desa Yang Ada Di OKU Timur

Sri Margono juga menambahkan, “dari 851 siswa siswi yang menjadi anak didik SMP Negeri 1 BMR dalam giat Vaksinasi ini ada sekitar 288 anak didik yang mendapatkan Vaksin, dan Alhamdulillah syukur selama masa pademi covid-19 tidak ada satu anak didik Kami yang terkena Virus covid-19”,

“Dimana Kami betul betul menerapkan kedisiplinan tertib akan Protokol Kesehatan serta Kami juga selalu mengarahkan agar para anak didik tidak melakukan kesalahan dalam masa pademi covid-19 ini”,beber Sri Margono.

“Dan Kami juga berharap, supaya kedepannya seluruh siswa yang ada di SMP Negeri 1 BMR ini mendapatkan Vaksin, yang mana Kami semua berharap agar semua dapat bisa berjalan normal seperti biasa”,

Disisi lain juga Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Belitang IBU Roslawati turut menambahkan, “untuk SMP Negeri 1 Belitang sendiri jumlah siswa yang mendapatkan Vaksin pada hari ini berjumlah 150 siswa siswi dari 946 anak didik yang ada di SMP Negeri 1 Belitang”,

“Kami juga berharap agar Vaksinasi terhadap para pelajar ini semua dapat terealisasi secara merata, dimana ini semua Kami harapkan agar semua para siswa dapat memiliki imun tubuh yang kuat serta tahan akan virus covid-19”,(tr).



  • Bagikan