Bupati OKUT Sampaikan “Pertanian Merupakan Jantung Perekonomian Di OKU Timur”

  • Bagikan

Masasada.my.id-KU Timur@ Senin (4 Oktober 2021) sekira pukul 09.00 wib tepatnya berlokasi di Kecamatan Bunga Mayang, berlangsung giat Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Provinsi Sumatera Selatan, serta Seminar Corporate Farming, Panen Raya tanaman Padi dan Program Listrik Masuk Sawah,

Giat yang diselenggarakan di Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) OKU Timur Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur disambut antusias dengan sangat meriah, pasalnya selain dihadiri oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin,S.T juga turut dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru,S.H. M.M. serta Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia Dr. Ir. H. Isran Noor,M.Si. yang diketahui juga merupakan seorang Gubernur dari Kalimantan Timur.

Mengawali rangkaian acara, Gubernur Sumatera Selatan bersama Ketua DPP Perhiptani didampingi Bupati OKU Timur melakukan kegiatan Panen Raya tanaman Padi sekaligus mengecek akan program listrik masuk sawah di Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang.

Dalam kesempatan ini Bupati OKU Timur H.Lanosin, S.T. menyampaikan,”Selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru dan Ketua DPP Perhiptani yang merupakan Gubernur Kalimantan Timur (H. Isran Noor) di Bumi Sebiduk Sehaluan, disini juga Bupati OKU Timur yang merupakan kerabat dari Gubernur Sumsel ini turut menyampaikan rasa terima kasih banyak atas kehadiran Bapak Gubernur sumsel dan Gubernur Kaltim dalam giat acara diatas”,

Bacaan Lainnya
Bupati OKUT Terima 46 Sertifikat Tanah Dari BPN OKU Timur

Dalam sambutannya Bupati Ogan Komering Ulu Timur mengatakan,” Pertanian adalah merupakan jantung perekonomian di OKU Timur, oleh karena itu semua elemen yang ada di bidang pertanian harus bersinergi dengan baik”,ujarnya.

Rangkaian giat Acara kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan bagi Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhiptani Sumatera Selatan (Listoyo), dimana pelantikan bagi Dewan Pimpinan Wilayah dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhiptani.

Disisi lain Gubernur Kalimantan Timur dan sekaligus merupakan Ketua DPP Perhiptani (Dr. Ir. H. Isran Noor,M.Si) mengucapkan atas nama pribadi dan atas nama seluruh pengurus DPP perhiptani menyampaikan, selamat atas dilantiknya DPW Perhiptani Sumsel periode 2021-2026, dan beliau juga mengatakan “semoga lancar dalam berkiprah, sampai kapanpun dan dimanapun, sebab pertanian sangat dibutuhkan di negeri kita Indonesia ini”,

Beliau juga menambahkan,”petani punya andil serta peranan besar dalam bidang pertanian, dimana disini petani berupaya bagaimana ketersediaan padi dan beras bisa terjaga dengan utuh, dan saya pribadi mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu di bidang pertanian, seperti salah satunya PLN dengan programnya listrik masuk sawah”, ucap Gubernur Kaltim ini.

Bacaan Lainnya
Dalam Agendanya, Enos Tinjau Langsung Vaksinasi Di Lingkup Pendidikan

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPP Perhiptani Dr. Ir. H. Isran Noor,M.Si selanjutnya melakukan menyematkan pin serta memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H. M.M atas Dedikasi Komitmen dalam Pengembangan Pertanian Sumatera Selatan dan tak luput juga penghargaan yang diberikan kepada Bupati OKU Timur H.Lanosin,S.T atas Jasa dalam Pengembangan Perhiptani di OKU Timur.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H. M.M menyampaikan,”Terima Kasih kepada Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si yang hadir langsung dalam acara ini. Sumatera Selatan ini merupakan lumbung pangan di Indonesia, Sumsel pernah meraih peringkat 4 peningkatan produksi pertanian nasional dari 5 besar. Terima kasih atas kerja penyuluh pertanian dalam peningkatan hasil produksi pertanian di Sumatera Selatan. Selamat kepada pengurus DPW Perhiptani Sumatera Selatan yang baru saja dilantik, semoga istiqomah dalam menjalankan amanah dan tugasnya sebagai organisasi penyuluh pertanian”,pungkasnya.

Data rilis : Diskominfo OKU Timur.



  • Bagikan