Enos Katakan Tetap Selalu Melakukan Kordinasi serta Konsilidasi

  • Bagikan

Masasada.my.id-OKU Timur@ Untuk demi mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia, tentu butuh proses panjang serta dibutuhkan kerja keras dan dibutuhkan juga keuletan dalam mewujudkan semua yang telah menjadi langkah langkah untuk maju mencapai suatu titik kemuliaan.

Bupati Ogan Komering Ulu Timur H.Lanosin,S.T dalam agenda kerja harian sebagai Bupati OKU Timur (Rabu/1/9/2021) menghadiri secara langsung perjanjian MOU antara Camat se-Kabupaten OKU Timur dan Ketua Forum Kepala Desa yang ada di 20 Kecamatan dengan Kejaksaan Negri OKU Timur terkait hal Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

Dalam penandatanganan perjanjian kerjasama antara Camat se-Kabupaten OKU Timur dan Ketua Forum Kepala Desa yang digelar di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, d
dihadiri juga Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur, Asisten l, serta staf khusus, Inspektur, KA PMD, Kabag Prokokim dan Kabag Umum.

Penandatanganan MOU terkait perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negri OKU Timur diatas bertujuan untuk adanya bentuk pendampingan serta pengawasan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Timur terkait hal dalam pengelolaan Dana Desa se-Kabupaten OKU Timur.

Di dalam sambutannya, Dr.Akmal Kodrat,S.H,.M.Hum selaku Kepala Kejaksaan OKU Timur menyampaikan bahwa pada tahun 2020-2021, penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi Nasional, dan juga digunakan untuk pembangunan Nasional.

Dimana untuk dapat mewujudkan ini semua tidaklah mudah, karena membutuhkan waktu proses yang amat panjang, yang mana dalam pelaksanaan itu semua tentu akan ada tantangan serta resiko, sebagai langkah awal harus ada kemampuan dari pada Perangkat Desa untuk responsif dan aktif terhadap peraturan-peraturan yang berlaku, terang Kajari.

Akmal juga menambahkan, setelah MOU ini disepakati bersama diharapkan juga untuk para Camat segera mensosialisasikan kembali ini semua kepada Kepala Desa, dan saya harapkan untuk selalu libatkan Kami terkait hal pengelolaan Dana Desa.

Disini Kami selalu membuka diri untuk memberikan sosialisasi demi kemajuan serta wujudnya Transfaran dalam pengolahan Dana Desa, yang mana mengingat waktu hanya sampai bulan Desember, tutup Kajari.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKU Timur H.Lanosin,S.T. turut menyampaikan bahwa Dana Desa selain diperuntukan untuk pemulihan ekonomi serta pemerataan pembangunan juga digunakan didalamnya untuk pemberdayaan masyarakat dan bantuan langsung tunai (BLT-DD).

Besar harapan saya, agar selalu melakukan kordinasi serta konsolidasi yang baik, sehingga upaya keterpaduan pelaksanaan program pembangunan yang telah dirancang berjalan sesuai dengan amanah dan Undang-Undang serta juga sesuai dengan apa yang diharapkan untuk menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia, ucap Enos.(TR).



  • Bagikan