Wabub OKUT Pantau Giat Vaksinasi Bagi Pelajar Di SMP Charitas 01 Belitang

  • Bagikan

Masasada.my.id-OKU Timur@ (Rabu-6 Oktober 2021) Wakil Bupati H.M Adi Nugraha Purna Yudha,SH setelah melakukan peninjauan terkait Vaksinasi bagi pelajar di Madrasah Aliyah Negeri 01 OKU Timur Belitang, selanjutnya di dalam agenda kerja harian sebagai Wakil Bupati OKU Timur di hari yang sama Wakil Bupati bertolak ke arah SMP Charitas 01 Belitang terkait peninjauan giat Vaksin bagi pelajar SMP Charitas 01 Belitang.

Masih didampingi Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur (Zaenal Abidin) dan Camat Belitang (Junaidi,SE), Wakil Bupati yang dalam kesehariannya dipanggil “Mas Yudha” ini meninjau sejauh mana giat Vaksinasi yang sedang berlangsung di SMP Charitas 01 Belitang.

Kedatangan Wakil Bupati OKU Timur ini di sambut langsung hangat Kepala Sekolah SMP Charitas 01 Belitang yaitu Bapak Febry Irawan,S.Si beserta guru pengajar SMP Charitas 01 Belitang dan tak lupa dalam giat ini turut hadir Direktur Rumah Sakit Charitas Belitang Dr.Felix Kasim,M.kes yang diketahui ada peranan Beliau dalam giat Vaksinasi yang diselenggarakan di SMP Charitas 01 Belitang.

Dijelaskan, untuk giat vaksinasi bagi pelajar di SMP Charitas 01 Belitang ini ada sekitar 91 siswa yang mendapatkan vaksin dalam giat Vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di rumah didik (sekolah).

Bacaan Lainnya
Bupati OKUT Kembali Tinjau Giat Vaksinasi Dua Sekolah Yang Ada Di Belitang

Dimana diterangkan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Charitas 01 Belitang, bahwa jumlah anak didik yang ada berjumlah 182 siswa yang mana sebagian siswa sebelumnya ada yang sudah melakukan vaksin di asrama SMP Charitas 01 Belitang.

Kami selaku guru pengajar SMP Charitas 01 Belitang amat bangga akan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu terkait giat Vaksinasi bagi pelajar, dimana ini merupakan langkah guna terwujudnya sistem Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah.

Disini kami sendiri dari pihak Sekolah juga jauh hari telah menyiapkan serta memfasilitasi Sekolah dengan mengadakan serta mengarahkan para siswa siswi serta guru pengajar dengan selalu mematuhi daripada Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta pengecek suhu tubuh.

Dimasa pademic Covid-19 ini sendiri Kami selaku pendidik para siswa siswi bersyukur kepada Tuhan, dikarenakan selama masa Pademic Covid-19 ini siswa siswi kami tidak ada yang tersentuh akan virus Covid-19, yang mana kami selaku guru pengajar selalu mensupport para siswa agar selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan yang ada sebagaimana yang diarahkan oleh Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur.

Bacaan Lainnya
Kunjungi Korban Kebakaran,Yudha Pesan Agar Selalu Sabar Dalam Menghadapi Cobaan

Kami juga selalu berdoa semoga Pademic Covid-19 ini segera berlalu dan semua dapat berjalan sebagaimana mestinya tanpa rasa yang membebani di dalam hati akan virus Covid-19 ini.

Disisi lain juga Dr. dr. Felix Kasim, M. Kes selaku Direktur Rumah Sakit Charitas Belitang juga menyampaikan,”Dalam giat vaksinasi yang diadakan di SMP Charitas 01 Belitang ini sendiri, Kami selaku pihak Rumah Sakit yang bernaung di bawah Konggregasi Charitas juga turut ikut ambil bagian mendukung serta turut mensukseskan terlaksananya program Pemerintah yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19″,

“Dalam hal ini juga Kami sampaikan bahwa Charitas Hospital Belitang juga ditugaskan oleh Dinkes OKU Timur untuk mendukung dalam memberikan pelayanan vaksinasi di 5 titik sekolah swasta lainnya di wilayah Belitang yaitu, SMP CH 01 Belitang
SMP CH 02 Mojosari, SMA Xaverius 5 Mojosari, SMA Xaverius 1 Belitang serta SMK Xaverius 1 Belitang”,(tr).



  • Bagikan